Halaman Muka I Facebook Group

Sambutan Pembina

Para Pembaca Yang Budiman,

Puji Syukur senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan KasihNya sehingga saat ini telah terbentuk Unit Kegiatan Pers Mahasiswa di STTA. Semoga dengan adanya Unit Kegiatan ini akan menambah karunia yang turun dari langit tiada hentinya bagi kemajuan STTA.

Mahasiswa adalah tulang punggung kehidupan kampus, tanpa aktifitas mahasiswa maka kampus akan lengang dan tidak akan memberikan kontribusi positif untuk mematangkan kedewasaan berpikir para mahasiswa. Dan lebih jauh lagi jika kampus sepi dari kegiatan mahasiswa, maka output mahasiswa yang menjadi produk perguruan tinggi akan jauh dari sempurna sebab seringkali ketrampilan-ketrampilan hidup (life skills) lebih banyak digali dari melalui kegiatan mahasiswa.

Kegiatan Pers Mahasiswa ini sangat berguna untuk pengembangan diri mahasiswa menuju insan yang paripurna. Banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Selain mahasiswa dapat berlatih berorganisasi tentunya, mahasiswa akan semakin ahli dalam membuat reportase dan mengasah kemampuan MENULIS. Kita semua mengetahui bahwa kemampuan menulis tersebut sangat diperlukan ketika seseorang terjun di masyarakat. Selain itu tentunya adalah kemampuan berbicara di muka umum, Teknik negosiasi, dan lain sebagainya.

Dalam menunjang kemakmuran kehidupan Demokrasi di kampus, Pers Mahasiswa sangat besar peranannya. Kehidupan Demokrasi akan tumbuh subur jika ada pemberitaan yang jujur dan berimbang. Hal ini dapat terjadi jika Pers kampus dapat memainkan perannya dengan sebaik-baiknya. Banyak sekali tokoh-tokoh pers mulai dari tokoh tua yang dapat dibaca daftarnya di http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_tokoh_Indonesia maupun tokoh muda seperti Hamid Basyaib, Indra J Piliang, Mutia Hifid, dan lain-lain yang akhirnya sukses dalam meniti karier di masyarakat dan akhirnya mampu memberi warna tersendiri bagi perkembangan politik tanah air.

Akhirnya, saya sebagai pembina mengucapkan selamat berkarya kepada segenap anggota Unit Kegiatan Pers Mahasiswa STTA. Semoga sukses selalu. Amin.



0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda